jump to navigation

Palestine….oh.Palestine January 11, 2009

Posted by ropeh1 in Topik Hangat.
Tags:
trackback

Yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah berdoa. Tentu saja, bantuan kemanusian harus dijalankan. Syukur2 bisa menyelundupkan AK47, Granat,dll.Bagi rakyat Palestina, wajib hukumnya untuk berjihad membela diri dan kehormatan.

Sebagian orang mencela pemerintahan negara2 arab yang sepertinya tidak mendukung Palestina. Hemat saya, marilah kita berprasangka baik(husnudzon) terhadap sesama saudara yang muslim. Pemerintahan negara2 Arab, pasti lebih tahu kondisi real disana. Dan tentunya mementingkan kemaslahatan yang lebih banyak bagi umat. Sejarah telah mebuktikan,  40 th – 50 th yang lalu, negara kecil Israel memenangkan peperangan setelah di keroyok oleh negara2 arab (perang 6 hari dan Yom Kipur). Apalagi zaman sekarang. Tak ada satu pun kekuatan di dunia ini  (kecuali Amerika) yang sanggup menandingi kekuatan Israel.

Hadits Riwayat
Bukhari dan Muslim:

“Artinya : Tidak akan terjadi hari kiamat hingga kaum muslimin memerangi Yahudi, dan kaum muslimin akan membunuh mereka, hingga orang Yahudi bersembunyi dibelakang batu dan pohon, lalu batu dan pohon berkata : Wahai muslim! Wahai Abdullah ! Ini ada orang Yahudi dibelakangku kemarilah, bunuhlah ia kecuali pohon Ghorqod, sesungguhnya pohon ini adalah pohon orang Yahudi”

Ini adalah janji yang benar dari Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa sallam yang mana beliau Shallallahu ‘alaihi wa sallam tidak berbicara dari hawa nafsu, janji yang akan memastikan akhir permusuhan (umat Islam) melawan Yahudi, tidak sebagaimana gambaran surat-surat kabar yang tersesat dan menyesatkan.

Apakah sudah demikian dekat saat yang dijanjikan oleh Allah kepada kaum
muslimin? Dalam kondisi umat lemah dan tidak berdaya seperti ini?

Bukannya tidak bersimpati kepada Hamas, tapi memang amat sangat konyol ketika hantaman rudal dibalas dengan lemparan batu dan melepaskan beberapa roket, serta ledakan bom bunuh diri yang diendorse oleh beberapa ulama sebagai bom jihad?. Dampaknya jelas, rakyaat sipil yang banyak menjadi korban.

Yang mulia Shallahu’alaihiwassalam, hijrah dari Makkah tanah yang teramat mulia karena secara kekuatan belum sanggup menghadapi kafir Quraisy. Khalid bin Walid juga menarik mundur pasukan kaum muslimin dalam perang Mut’ah setelah 3 panglima kaum muslimin meninggal (Zaid bin Haritsyah, Jafar bin Abu Thalib dan Abdullan bin Rawahah) radiallahuanhum. Apakah ini sebuah kehinaan? Wallahi tidak sama sekali bahkan dapat pujian dari Allah dan rasulnya.

Terminology jihad haruslah disesuaikan dengan keadaan berimbang. Pedang dengan pedang atau panah dengan panah. Kalau tidak, yang ada mati konyol..

Tidak pernah, Nabi dan para sahabat membalas denga satu tiupan saja seperti pertunjukan film-film di Indonesia🙂

Jihad akan terus ada sampai hari kiamat tidak akan sirna selamanya. Namun tentu perlu persiapan yang matang dan tidak gegabah.

“Artinya : Persiapkan apa-apa yang sanggup kalian persiapkan, dari kekuatan fisik maupun dari kuda-kuda yang ditambatkan” [Al-Anfal : 60]

Marah dan emosi adalah wajar dan manusiawi. Cuma, persoalan tidak akan selesai jika dijawab dengan emosi.

Seingat saya, ulama Saudi pernah menyarankan agar rakyat Palestina hijrah ke Saudi dan seluruh biaya ditanggung oleh Raja Fahd.

Sungguh tidak terbayangkan, simpati dan semangat persatuan yang muncul di tengah2 umat dan rasa gentar di hati musuh2 Islam.

Apa hasil yang didapat dari pengerahan massa dan demo.. Yang ada macet
dimana2 dan agresi tidak berhenti (diluar keuntungan politis sebagai pesert pemilu tentunya :)) . Peduli apa Dubes Amerika dengan massa yang berdemo?

Salut dengan saudara-saudara kita sudah sampai ke garis depan dan berbuat konkrit buat rakyat Palestina..

Kiriman : Dodi Maskur

Comments»

1. ropeh1 - January 11, 2009

Kenapa Rakyat Palestine tidak mau meninggalkan tanah leluhur mereka ? karena di tanah itu terdapat tempat yang punya sejarah tinggi dalam perkembangan Islam yaitu Masjidil Aqsa….dan tempat ini merupakan satu dari tiga temapat yang di amanatkan Baginda Rasulullah SAW…….


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: