jump to navigation

*CONTOH PEJABAT ANTI KORUPSI* January 11, 2009

Posted by ropeh1 in Pencerahan.
Tags:
trackback

*Setelah proyek multimilyar dollar selesai, sang pejabat kedatangan tamu bule wakil dari HQ kantor pemenang tender. Udah 7 tahun di Jakarta jadi bisa cakap Indonesia.*
*Bule: “Pak, ada hadiah dari kami untuk bapak. Saya parkir dibawah mercy S 320.

Pejabat : “Anda mau menyuap saya? ini apa-apaan? tender dah kelar kok. Jangan gitu ya, bahaya tau haree genee ngasih-ngasih hadiah.”
Bule: “Tolonglah pak diterima. Kalau gak, saya dianggap gagal membina relasi oleh kantor pusat.”
Pejabat : “Ah, jangan gitu dong. Saya gak sudi!!”
Bule: “Gini aja, pak. gimana kalau bapak beli saja mobilnya…”
Pejabat: “Mana saya ada uang beli mobil mahal gitu!!”

Bule menelpon kantor pusat.
Bule: “Saya ada solusi, Pak. bapak beli mobilnya dg harga Rp.10.000,- saja.”
Pejabat: “Bener ya? OK, saya mau, jadi ini bukan suap. Pake kwitansi ya..”
Bule: “Tentu, Pak..”

Bule menyiapkan dan menyerahkan kwitansi. Dirjen membayar dengan uang 50 ribuan, mereka pun bersalaman.
Bule: “Oh, maaf Pak. Ini kembaliannya Rp.40.000,-. ”
Pejabat: “Gak usah pakai kembalian segala. tolong kirim 4 mobil lagi kerumah saya ya…”

Kiriman : Yudhi Yanuar

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: