jump to navigation

Menyambut tahun baru Hijriah (1430 H) dan Masehi (2009 M) dengan IKHLAS, January 7, 2009

Posted by ropeh1 in Pencerahan.
Tags:
trackback
Menyambut tahun baru Hijriah (1430 H) dan Masehi (2009 M) dengan IKHLAS,

Seorang teman merefresh definisi ikhlas sebagai berikut:
Menurutnya definisi ini penting untuk diadopsi kembali apalagi di jaman hidup serba susah dan banyak tekanan. Teman lain menyebutkan malahan di saat senang lebih penting lagi biar tidak terlanjur takabur.

Ikhlas… berarti “Dengan Senang Hati dan Sepenuh Hati….”

(mengerjakan, menjalankan, mendapatkan dan menerima segala sesuatu “Dengan Senang Hati dan Sepenuh Hati”)
Siapa-siapa yang berhasil mengamalkan arti kata ini Ia nya akan jauh dari sakit hati, kecewa, apalagi gila (baca stress) dan ia nya “Ikhlas” mendatangkan rasa tentram yang sempurna di Jiwa, bukan rasa tenang sementara seperti yang anda rasakan selepas diceramahi para motivator ternama.

Ikhlas juga menjadi obat dari dalam diri terhadap segala pesakitan, kepedihan, kekecewaan dan kegagalan karena Ikhlas membuat orang tidak pernah putus harapan. Ia nya membangun semangat dan ketegaran. Ia mendatangkan kesehatan pada jasmani anda, karena ia bersinar terus didalam diri anda, ia terpancar dari ruhani (ruh) anda.

Ikhlas juga memancarkan cahaya dalam kehidupan, lihat saja disekeliling kita, anda tidak akan pernah dan tidak akan berani marah kepada seseorang yang ikhlas karena anda lihat sendiri ia telah sungguh-sungguh dan senang hati melakukan sesuatu yang anda minta, walau pun hasilnya belum tentu sesuai harapan anda. Anda akan merasa terpikat dan nyaman berjumpa, berbicara dan berada di depan orang-orang yang mengamalkan keihklasan. Di wajah mereka akan terpancar jelas (inner) ikhlas yang datang dari ruhani mereka. Ia nya bukan lah logat dan prilaku yang dibuat-buat seperti anda sehabis melakukan training kepribadian di John Robert Power , dan sejenisnya.

Lebih lanjut…ikhlas punya makna besar. Ia nya menyebabkan semua pekerjaan dan amalan kita menjadi bernilai di mata Nya.
Ikhlas menyulap niat, pikiran, khayalan dan perbuatan anda menjadi ibadah yang sempurna. Ia menjadikan waktu yang dilewati menjadi tidak terbuang percuma, karena ia nya memberikan value buat aktivitas yang dilandasinya.

Ikhlas merupakan sandaran ketuhanan (Ilahiyah) tertinggi, ia mempunyai power yang maha dahsyat karena ia berpijak dan bersandar langsung ke Yang Maha Kuasa (causa prima).

Mari kita sambut tahun baru ini dengan IKHLAS dalam artian yang sesunnguhnya, sesuatu yang harus kita perjuangkan menjadi bagian dari diri kita… agar semua waktu menjadi bermakna.

Selamat Tahun Baru 1430 H dan 2009 M.
Leknor Jhoni

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: