jump to navigation

Demam Obama (Apa ada ?) November 9, 2008

Posted by ropeh1 in Topik Hangat.
Tags:
trackback

Pak Indra Lubis dan Pak Sparta,

Kalau pandapek ambo (sacaro kito maota duduak di Lapau sambia mangopi ko atau teh talua yo..) : sebenarnya gak masalah kalau Obama didukung Yahudi, karena tanpa Yahudi gak mungkin beliau jadi Presiden…

Yang kita ragukan adalah apakah histeria dan demam Obama itu ikut membawa perubahan gak buat Indonesia… karena buat Amerika dan dunia kemungkinan besar banyak orang berharap begitu… Apalagi Demokrat kan “kurang suka” perang…dan lebih senang membangun ekonomi (seperti sucess besarnya Clinton. .).

Buat negara lain histeria ini, tentu tidak akan menjadi histeria belaka, tapi ada benefit yang akan diambil oleh mereka dari histeria ini tapi buat Indonesia… apa iya dapat cipratannya. .. Jangan-jangan kita hanya bermodalkan mengagung-agungkan masa kecil Obama yang pernah tinggal di menteng… di luar itu… Nothing…

Saya pribadi kalau nonton TV tuh kadang jadi sedih aja. CNN break dengan laporan cuaca… disebutlah cuaca kota-kota di dunia… London…..terussss s….hongkong. .newdelhi. .Bangkok, Singapore, Kuala lumpur… sudah selesai. (hm Jakarta kok gak ada ya..? )Saya pikir pembawa acaranya ketinggalan menyebut nama Jakarta. Tapi besoknya saya tonton lagi… Jakarta gak keluar juga. Begitu juga BBC…

Terus kalau kita nonton CNBC, break dengan currency outlook.. Mulai dari GBP, Dollar, Euro,……. terussss. .AUD HKD, SGD, RGM…. selesai.  Rupiah kok gak ada ya…Besoknya saya perhatikan lagi.. jangan-jangan rupiah ditongolin saat mata saya berkedip. dan Kali ini saya nonton gak berkedip… namun Rupiah tetap gak ada juga….

Apa negara kita ini memang sudah gak dianggap ya…

Lalu kalau kita nonton lagi discovery travel and living…. keluarlah nama-nama tempat yang direcommend untuk dikunjungi.. . Dari Malaysia dan Thailand  keluar banyak nama tempat dan objek… dari Indonesia keluarnya Bali doang dengan waktu yang lebih pendek…

Lalu kalau kita nonton Discovery megastructure. … under title “Man Make Marvel” keluarlah Kuala Lumpur dengan Mega Flood Project, menceritakan bagaimana megastructure dibangun untuk mengantisipasi banjir dan layak dijadikan salah satu benchmark untuk dunia… Wo wo wo Subhanallah. .
Makanya kenapa kok jarang ya (atau gak pernah) dengar ada banjir dari negara tetangga… di musim hujan kayak gini….

Bagaimana Jakarta?…. dan Rupiah..?

Di jalan menuju rumah saya Jalan Raya Condet, sudah jalannya kecil… sepanjang tahun gak pernah berhenti ada galian baru dipinggir jalan… hari ini telkom, minggu depan Excel,,,bulan depan Indosat, Q1 PLN, Q2 PDAM, H1 Esia, dst dst… (seakan-akan sangat terschedul.. .. namun tak pernah terkoordinasi. .. coba bikin planning bersama kek…bikin instalasi bawah tanah gitu…No way). Galian pinggir jalan membuat jalanan macet, banjir kalau hujan,  disamping tidak indah dipandang.

Di jalan protokol “Gatot Subroto”, sudah hampir dua tahun ini, lobang-lobang kecil dijalanan tak pernah diurus dengan baik. Paling banter hanya tambal sulam… Jalan protokol ibu kota negara Booooo’. Akibatnya jalanan keriting, motor sering jatuh disini, ditambah lagi beberapa orang “oknum Halak Kita -maaf Bang Indra Lubis” kadang sempat masangin  paku berdiri di lobang jalan tersebut. Mobil saya pernah kena sekali, karena tubles masih bisa jalan pelan-pelan sampai bengkel dan ternyata ditambal di bengkel dia juga… He he he. Inilah ibukota negara kita Boooo’.

Rupiah…dan Pasar modal…
Ketika diluar sana mata uang menguat mengikuti sentimen pasar… Rupiah dan IHSG kita malah bereaksi negatif… tidak sinkron…  salah siapa ini Mak…?

Jadi kalau kita pikir-pikir benar juga kali ya..kalau kita itu sudah tidak dianggap, mungkin buat mereka Jakarta itu mungkin gak ada, kecuali sebuah ….???

Makanya histeria Obama ini….(si liputan SCTV siang ini ada  “Demam Obama”) gimana ya…
Apa iya buat kita juga? (will it be applicable for us also…. also gitu loh…)

Regards,
Leknor

Comments»

No comments yet — be the first.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: